Selasa, 06 Agustus 2019

HANYA DUA JALAN: PERSATUAN NASIONAL atau REVOLUSI BERSENJATA UNTUK MEMEBEBASKAN RAKYAT WEST PAPUA.



Hasil gambar untuk sejarah west papua 1961


Ditinjau dari sejarah gerakan perjuangan bangsa west papua sejak mendeklarasikan diri sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat pada 1 desember 1961, dan sejak kemerdekaan itu di rebut secara paksa oleh pemerintah kolonial indonesia (Trikora 19 desember 1961) dan wilayah West Papua di aneksasi/dipaksakan masuk wilayah indonesia (1 mei 1963) yang di latar belakangi oleh kepentingan ekonomi, politik, dan kekuasaan kolonial indonesia dan imperialisme AS/Sekutunya imperialisme global di west papua.
Dari sini menjadi kesimpulan bahwa wilayah west papua masuk wilayah indonesia itu belum final/sah karena wilayah west papua hanya di pindah tangankan oleh imperialisme amerika serikat, PBB dan belanda kepada indonesia lewat perjanjian-perjanjian sepihak yang di lakukan oleh imperialisme amerika serikat di bawah lembaga buatanya PBB (New York aggrement dan roma agreement illegal karena mengahsilkan pepera yang sangat manipulatif dan penuh dengan kecurangan dan kekerasan). tanpa sepengetahuan dan keterlibatan orang west papua sebagai pemilik sah atas tanah West papua yang hari ini sedang di eksploitasi oleh imperialisme itu sendiri dengan bantuan keamanaya kolonialisme indonesia dan kekuatan militeristiknya yang di sokong oleh imperialisme.
Dengan peristiwa-peristiwa sejarah yang sangat manipulatif dan tidak bermartabad bagi rakyat west papua tersebut dan hari ini rakyat west papua sedang berada dalam cengkraman hegemoni penindasan kolonialisme dan imperialisme dengan kekerasan militeristinya yang tidak lain hanya untuk menghilangkan orang west papua dari tanah airnya untuk kemudian menguasai seluruh sumberdaya alam yang ada di west papua.
Lalu apakah kita rakyat west papua akan diam dan menerima semua ini..?? yang jelas tidak.!!karena ditinjau dari sejarah perjuangan bangsa west papua sejak kemerdekaan /kedaulatan direbut ,dianekasi dan sampai pada pepera yang manipulatif membuat rakyat west papua masih belum menerima semua proses sejarah yang sangat manipulatif dan tidak bermartabad tersebut dan masih terus memperjuangkan kebebebasanya untuk meluruskan proses sejarah yang manipulatif tersebut untuk mengembalikan keadulatan politiknya yang telah direbut secara paksa tersebut agar bangsa west papua bebas berdaulat sama dengan bangsa lain di dunia dan tidak terus hidup dalam intervensi/penindasan kolonilaisme indonesai imperialisme AS/Global dengan kekejaman militeristiknya di west papua.
Namun yang menjadi pertanyaan sampai dimana dan kemana perjuangan bangsa west papua untuk meluruskan sejarahnya yang manipulatif tersebut dan mengembalikan kedaulatan politiknya.? dan menciptakan syarat-syarat untuk menciptakan kebebasanya tersebut guna merebut dan mengembalikan kedaulatan politik yang direbut secara paksa dan manipulatif tersebut.? Dan untuk mengetahui sedang dimana, kemana dan menciptakan syarat-syarat revolusi tersebut ini kembali pada rakyat west papua dan organ perjuangan kemerdekaan west papua itu sendiri tidak ada di lembaga apapun di dunia ini yang dapat mengarakan dan menciptakan revolusi dan memberikan kedaulatan bagi bangsa west papua kecuali rakyat west papua sendiri bersatu dan organ perjuangan bangsa west papua bersatu keduanya melebur menjadi satu dan menciptakan revolusi di west papua. Karena keduanya adalah satu kesatuan rakyat west papua yang mengalami penindasan memerlukan organ perjuangan sebagai jembatan untuk membawanya keluar dari belengu penindasan sedangkan organ perjuangan hanya menjalankan tugas sebagai penyambung lidah rakyat west papua dan berjuang hanya karena realita penindasan dan kebutuhan rakyat west papua itu saja tidak ada hal yang lebih penting bagi organ perjuangan kecuali kebebasan rakyat west papua itu sendiri.
Namun untuk mencapai semuanya itu dan sesuai realita di lapangan hari ini bahwa rakyat west papua membutuhkan satu jembatan (satu front persatuan dari semua oragan perjuangan) untuk mengeluarkanya dari belenggu penindasan dan realita kebutuhan gerakan hari ini menunjukan bahwa mutlak di perlukanya persatuan nasional tapi apakah organ gerakan perjuangan hari sudah memenuhi salah satu syarat revolusi bangsa West papua yang tidak lain adalah persatuan nasional tersebut namun yang terutama adalah persatuan di antara organ gerakan perjuangan bangsa west papua hari ini..?? kalau belum berarti kita hanya akan terus akan menjadi kaum eutopis yang terus menghayal tentang kemerdekaan/kebebasan dan kedaulatan tersebut hanya menjadi hayalan dan kedaulatan tersebut tidak akan di rebut sampai kapapnpun jika kita belum menyadari tuntutan rakyta west papua yang inigin bebas dan tuntutan oragan perjuangan yang memerlukan persatuan nasional. Namun dari semua itu yang menjadi penting adalah rakyat west papua yang akan terus menderita di bawah sistem penjajahan kolonialisme indonesia, imperialisme global dengan kekejaman militeristiknya selama persatuana nasional sebagai salah satu syarat revolusi itu belum di penuhi oleh organ perjuangan bangsa west papua sebagai jembatan pelopor revolusi di west papua.
Namun jika situasi seperti ini terus berlarut dan tidak ada persatuan nasional di west papua. berarti demi kepentingan rakyat west papua yang terus menderita di tindas harus di tempuh jalan terakhir yaitu dengan cara yang lebih keras revolusi bersenjata, dan hal ini harus di maklumi oleh seluruh organ gerakan perjuangan dan rakyat west papua dan di tuntut untuk memenuhi kebutuhan revolusi bersenjata tersebut karena itu adalah tuntutan revolusi di west papua jika tidak ada persatuan nasional..!!
(che Guevara tidak perlu menunggu sisi objektif dan subjektif dari revolusi tercipta kalu pemberontakan bisa menciptakan revolusi).
(Mao kedaulatan politik akan jatuh di ujung senapan)
#Jangan salahkan penjajah tapi salahkan diri kita sendiri
#Bersatu atau terus membiarkan rakyat west papua menderita di tindas sampai habis.
#hanya tinggal dua jalan untuk revolusi di west Papua yang pertama mendorong persatuan tapi jika tidak terpenuhi berarti revolusi bersenjata..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HANYA DUA JALAN: PERSATUAN NASIONAL atau REVOLUSI BERSENJATA UNTUK MEMEBEBASKAN RAKYAT WEST PAPUA.

Ditinjau dari sejarah gerakan perjuangan bangsa west papua sejak mendeklarasikan diri sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat pa...